[DAY-27] UDAH STOCK KUE LEBARAN?

May 09, 2021
Picture by Pinterest

Tinggal mengitung hari udah mau lebaran nih. Udah stock kue lebaran apa aja nih kalian? Kalau aku sendiri belum ada 1 pun kue di rumah. Belum ada semangat menyiapkan kue lebaran tahun ini hehehe. Karena aku pikir, siapa sih yang akan berkunjung ditengah larangan sekarang. Di rumahku sendiri ketika lebaran tiba, ada beberapa kue lebaran yang selalu ada di meja. Entah itu memang kue yang banyak disukai orang saat datang berkunjung ke rumahku atau kue yang memang menjadi favorit keluarga. Mau tau kue lebaran yang selalu ada di rumahku? Yuk intip!

1. Nastar

Kue sejuta umat ketika lebaran ini memang banyak disukai orang. Biasanya mamaku membuat nastar ini di h-2 lebaran. Terkadang banyak tetanggaku yang memesan nastar buatan mamaku. Aku menyukai nastar yang lembut dan penuh dengan toping keju. Maklum pencinta keju hehehe. Biasanya isi nastar, suka aku isi dengan keju untuk aku makan sendiri.

2. Monde

Salah satu favorit keluarga juga di saat lebaran. Kue yang terasa susunya ini bisa cepat habis di rumahku. Rasanya yang ringan dan lembut juga menjadikan kue ini jadi andalan meja kami.

3. Kerupuk Rambak atau Kerupuk Kulit

Bukan kue, tapi ini salah satu yang cukup sering ada di rumah ketika lebaran. Rasa gurih dan bikin nagih bikin kerupuk satu ini jadi sajian yang cepat habis juga. Alm. Ayah aku dan mamaku adalah penggemar berat kerupuk ini. Kadang suka dicoba sebelum lebaran tiba.

Sebenarnya masih banyak kue lebaran yang selalu ada di rumah, namun 3 jenis makanan di atas itulah yang selalu membekas ketika lebaran. Kalau kalian, kue lebaran apa yang sering ada di rumah?

No comments:

Powered by Blogger.