[Day-02] Blogging Journey

April 14, 2021

 

Blogging Journey,

Banyak hal yang mempengaruhiku, mengapa aku memutuskan untuk memulai blog pribadi sendiri. Dari dulu aku memang menyukai dunia jurnalistik. Banyak tulisan yang aku buat sejak dulu. Mengarang, berandai-andai, hingga membuat mimpiku sendiri adalah hobiku. Tidak hanya menulis saja, kerap kali aku mengikuti perlombaan seperti menulis Essay, menulis cerita pendek, karya tulis ilmiah, puisi, bahkan naskah film pendek. Sudah pernah memenangkan lomba? Pernah. Tapi aku tidak terpaku untuk mendapatkan juara. Bisa ikut berpartisipasi saja sudah bahagia. Kok bisa? Tentu saja bisa. Salah satu kebahagiaan kecilku adalah ketika orang-orang membaca karyaku. Aku adalah pribadi yang pemalu. Aku dapat mengekspresikan emosiku dengan menuangkannya dalam sebuah tulisan. Terlalu puitis? Tentu tidak. Dengan cara inilah aku mengenali diriku yang sebenarnya. 

Tulisan pertama yang pernah aku buat yaitu, puisi yang ada di buku majalah sekolah menengah pertama. Aku bahkan lupa judul puisi apa yang pernah aku buat pada saat itu.

Seringkali juga aku memosting tulisanku di laman instagram pribadiku. Banyak draft tulisan yang kubuat di laptopku maupun ponselku. Dengan alasan kegemaranku inilah aku memulai blogging. Mengapa aku memilih ngeblog? Tentu saja, aku ingin mengabadikan tulisanku. Aku ingin membagikan ceritaku kepada orang-orang diluar sana. Pertama kali aku mengenal dunia blog adalah disaat aku dibangku sekolah menengah pertama dan memulai blogging di tahun 2015 dengan nama Marshmallow-mallow. Posting, hapus, posting ulang salah satu sikapku yang tidak bisa berkomitmen dalam menulis secara terjadwal. Walaupun begitu, itu tidak menghalauku untuk terus menulis. Lagi-lagi tulisanku berada draft. Untuk itu aku mencari cara untuk membuat tulisanku tidak berada dalam draft lagi, yaitu dengan memulai blogging.

Hingga pada akhirnya ditahun 2018 aku memulai kembali untuk blogging di blog pribadi www.wfanda.blogspot.com dengan postingan yang masih bolong. Hingga akhirnya aku menemukan BPN (Blogger Perempuan Network) yang membuatku termotivasi untuk tetap konsisten dalam blogging. Perlahan tapi pasti, aku akan terus meningkatkan postingan tulisanku di blog pribadi ini.

No comments:

Powered by Blogger.