[DAY-05] Top 7 Facts: Mengenalku Lebih Dekat

April 17, 2021

 


Ada pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang. Siapa sih yang gak kenal sama diri sendiri? Biasanya kita dikenal orang melalui kepribadian unik kita bukan? Sebagian besar sifat atau kebiasaaan kita bisa terlihat oleh diri sendiri maupun dilihat orang lain. 

Nah, kali ini aku mau bagikan sedikit informasi mengenai 7 fakta menarik tentang diriku. 

1. YES & NO 
    
    Sepertinya sudah banyak orang tau mengenai ini. Jadi aku adalah tipe orang yang
    frontal. Itulah mengapa aku lumayan ceplas ceplos kalau ngomong. Aku akan bilang
    YES/YA untuk hal yang aku suka. Aku tidak suka menjawab sesuatu yang belum pasti. 
    Begitu juga sebaliknya, aku akan bilang NO/TIDAK untuk hal yang tidak aku suka. 
    Menurutku sendiri ini adalah karakterku yang bisa dikategorikan baik dan tidak baik.
    Mengapa begitu? Bisa dikatakan tidak baik jika, ketegasanku untuk menolak biasanya
    tanpa sadar, ucapanku sudah membuat orang lain tersakiti/tersinggung. Bisa 
    dikatakan baik apabila aku memberikan jawaban pasti terhadap seseorang tanpa
    menggantung atau ambigu. 

2. AMBIVERT

    Dulu aku pikir aku adalah seorang Introvert, tapi ternyata bukan. Ambivert adalah tipe
    kepribadian gabungan antara introvert dan extrovert. Jadi ketika aku baru mengenal/
    bertemu orang untuk pertama kali aku selalu diam, malu, cuek, bahkan terkesan dingin.
    Aku tidak akan berbicara banyak kepada orang yang baru pertama kali aku temui.
    Tapi, ketika aku sudah lama kenal degan orang itu, aku akan lebih aktif secara tingkah
    laku maupun berbicara. Pada dasarnya aku bisa menempatkan diri dalam berbagai 
    situasi. Mungkin kesan pertama aku bukanlah tipe orang yang ramah, tapi aku adalah 
    orang yang selalu welcome terhadap orang lain.

3. CHEESE LOVERS

    Segala makanan yang berbau keju pasti aku suka. Aku bisa menghabiskan banyak
    makanan jika terdapat keju di makanan itu,

4. HOBI BACA, MENULIS, DAN PENYUKA BAHASA

    Ini sih udah pasti. Apapun pasti aku baca. Eits! tunggu dulu. Tidak semua hal aku 
    baca. Aku suka membaca ketika aku menyukai buku tersebut. Termasuk buku 
    pelajaran. Aku akan membacanya kalau aku memang menyukai materi tersebut. Jika 
    aku tidak menyukainya, tentu saja tidak akan aku baca. Untuk menulis sendiri, yup!
    seperti yang kalian lihat, aku suka sekali menuliskan segala hal yang terlintas 
    dipikiranku. Love sign! Ya. Aku sangat suka belajar bahasa asing. Menurutku ketika aku
    bisa berbicara dengan berbagai bahasa, akan lebih mudah menjalin hubungan dengan
    banyak orang di dunia tanpa harus bingung cara berkomunikasi. Terlihat keren jika aku
    menguasai banyak bahasa. Oleh karena itu aku sangat menyukai bahasa asing.

5. PENGGUNA SENDOK 

    Bukankah semua orang makan pakai sendok juga? Iya tau. Tapi sebagai orang lokal
    aku tidak bisa makan pakai tangan polos. Aku membutuhkan sendok untuk makan. 
    Bukannya jijik, tapi aku benar-benar tidak bisa makan tanpa ada sendok makan.
    Tanganku seperti awkward  ketika melakukannya alias belepotan. Kebiasaan ini juga
    ada dalam diri Alm. Ayah aku. Aku sama dengan beliau, tidak bisa makan pakai tangan
    polos. Inilah biasanya aku malu ketika diajak makan bareng, terus orang lain makan 
    pada pakai tangan polos sedangkan aku tidak.

6. BANYAK HAL YANG DITAKUTI

    Nyali ciut adalah aku. Banyak hal yang aku takuti di dunia ini. Salah satunya adalah 
    ketinggian dan kedalaman. Begitu aku berada di ketinggian atau melihat kedalaman
    rasa gugup dan takut menjalar diseluruh tubuhku. Selain itu aku juga takut akan
    berbagai serangga termasuk ulat bulu. Adapun rasa takut terhadap genre film horror 
    atau thriller. Bisa dihitung berapa kali aku nonton film seperti itu. Tidak sampai 7 kali 😂.
    Terakhir ini yang paling parah, yaitu rasa sakit. Aku tidak bisa menahan rasa sakit yang
    berlebihan. Saking takutnya, aku menghindari hal-hal yang membuat tubuhku terluka.

7. PERFEKSIONIS TO OCD

    Terakhir nih, jadi aku adalah tipe orang yang perfeksionis dalam segala hal. Aku selalu 
    menyukai jadwal yang terstruktur, seperti jam tidur dan bangun. Tidak hanya itu, aku 
    selalu membuat plan terhadap kegiatan, seperti berpergian. Bahkan hal-hal seperti 
    kerapian dan kebersihan. Aku tidak menyukai benda-benda yang tidak rapi. Bahkan 
    sampai ada yang menyebutku OCD (Obsessive Complusive Disorder) tapi aku tidak
    begitu. Aku hanya menyukai kerapian dan kebersihan.

Begitulah sedikit fakta menarik tentang Wanda Feni. Ingat jangan mengenal seseorang dari 'katanya'. Kenalah seseorang itu secara langsung dan lihatlah. Mau mengenalku lebih jauh? Yuk berteman denganku....

1 comment:

Powered by Blogger.