Review | Product Affordable PinkFlash, Buy or Bye?

January 14, 2022

Beberapa waktu lalu mungkin produk ini sering berseliweran di salah satu flash sale platform keranjang oren. Apalagi produk ini sering banget direview oleh para selebgram dengan review yang mendewa. Yup! gak salah lagi, PinkFlash. produk yang memiliki warna offical yang dominan pink ini merupakan produk asal China yang sister brandnya si Focallure

Sebenarnya aku sendiri termasuk orang yang pilih-pilih dalam memilih produk makeup dan skincare. Awalnya memang aku gak punya ketertarikan dalam memiliki produk makeup asal China yang harganya tuh kepalang murah yang bikin aku bertanya-tanya 'Yakin nih produk makeup harganya segini?' atau 'Dengan harga segini apa bahan-bahannya aman?' ya semacam kecurigaan kecil yang bikin aku maju mundur untuk membeli makeup-makeup asal China. Aku juga punya stereotype dengan makeup ataupun skincare dengan harga murah. Kurang percaya aja dengan kandungan-kandungannya. Tapi, setelah aku beli beberapa produk PinkFlash ini, dugaanku selama ini salah. Produk murah bukan berarti jelek. 


Disini aku beli beberapa produk lip mereka dan satu eyeliner yang pertama aku beli karna menarik. Awalnya sempat bingung mau beli semua produk atau beberapa aja. Soalnya produk mereka banyak banget. Bahkan saat aku selesai order, mereka ngeluarin produk baru. Selain itu jadi sayang kalau beli banyak dan gak kepake sama aku. Gak mungkin dong kita pakai semua koleksi kita. So, yeah aku bakal mereview beberapa produk PinkFlash yang aku punya dan mungkin versi lengkap untuk produk ini bakal di part berikutnya.

PINKFLASH LASTING GLOSSY LIPGLOSS #C01 #G05 


Produk pertama yang akan aku review ini adalah produk lipgloss. Menurutku produk inilah yang membuatku tertarik untuk pertama kali. Basically, aku gak suka yang namanya produk lip yang heavy, terus punya feels yang lengket gitu. Apalagi yang bikin ngerasa kayak berminyak. Jadi ini pertama kalinya aku punya produk ini. Kenapa aku suka produk ini? Karena warna-warna yang mereka punya itu super cantik. Soft dan tipe-tipe warna yang daily gitu. 

Dimulai dari packaging. Sepertinya hampir semua produk PinkFlash ini cuma di pack dengan plastik dengan rincian ingredients pada umumnya. Dengan warna icoicnya mereka yaitu baby pink, I think, itu super cute. Gak hanya itu, dari segi bentuknya pun ga terlihat murahan. Bahannya terbuat dari akrilik bening sehingga kelihatan isi produknya. Jadi gak bakal ada tuh yang namanya salah pilih shade. Nama brandnya ada di body botolnya dengan tulisan yang berwarna kuning dan juga icon petir, tidak mencolok dan mengganggu keestetikannya. Untuk ukurannya sendiri mungil, jadi sangat mudah dibawa kemana-mana. Untuk tanggal expirednya sendri tercetak di tutup botolnya.

Disini aku punya 2 shade. Yang pertama shade river (clear) #C01, bisa dilihat dari bawah produknya untuk kodenya. Dia mempunyai aplikator sejenis flat doe foot yang pipih sepert silikon. Jadi benar-benar nyaman untuk dipake dan gak bakal ngerusak lipcream or lipstick. Cara ngebersihinnya pun mudah. Cuma dilap pake tisu selesai. 


Untuk teksturnya sendiri, menurut aku sangat nyaman diluar dari yang aku kira. Ringan, gak terlalu lengket dan bikin moist. Tidak memiliki bau yang menyengat. Biasanya aku pake ini untuk cover setelah pakai lipcream matte biar kelihatan kita plum. 

Yang kedua ada shade steppin #G05. Secara keseluruhan sama dengan yang pertama, hanya saja yang membedakan hanya di warnanya dan aplikatornya. Jenis aplikasinya yaitu reservoir tip. Jenis aplikator seperti ini adalah yang paling aku suka. Denagn aplikator seperti ini gak akan ngambil produk yang banyak. Ketika diaplikasikan juga bisa mengontrol produk yang keluar dan lebih rata. Aku pilih shade ini karena Ini salah satu warna yang superrr cantik. Dia nyatu dengan warna asli bibir kita. Secara cover menurut aku agak kurang mengingat bibir aku yang agak gelap. Tapi cukup membantu untuk membuat ilusi bahwa itu memang warna asli bibir aku. Terbukti ketika aku pake untuk kegiatan sehari-hari dimana dalam keadaan bareface cukup membuat mukaku gak terlihat pucat. 


Overall, aku suka dan ngerekomendasikan ini ke kalian. Kalian bisa pilih warna yang kamu banget, karna mereka punya banyak warna. Untuk harganya sendiri super duper murah. Hanya dibawah Rp 20.000, kamu bisa bawa produk ini. So, Buy or Bye? Buy.


PINKFLASH LASTING MATTE LIPCREAM #N05 #001


Setelah lipgloss, aku juga beli lipcream matte mereka. Gak jauh berberbeda, aku pilih shade yang hampir sama. Ada #N05 Cookies dan #001 Fancier. Dari segi fisik luarnya sama seperti produk sebelumnya dan memiliki aplikator jenis reservoir tip. Untuk shade Cookies ini punya brown tone, sedangkan yang shade Fancier ini agak sedikit punya perpaduan brick and peach tone. Sangat cantik untuk dijadikan base ombre lips. Karena aku sendiri gak terlalu suka ombre lips, jadi aku pakainya full lips. 


Teksturnya sendiri sangat ringan, tipe-tipe yang mousse gitu. Benar-benar nyaman untuk dipakai. Untuk warnanya sendiri sangat pigmented, sehingga bisa ngecover bibir yang gelap. Hasil finishingnya matte, tapi gak bikin bibir kering. Tapi aku sendiri kurang tau kalau dibibir orang lain. Karena setiap orang memiliki tingkat kelembaban yang berbeda. Ketahanannya sendiri menurut aku lumayan lasting. Aku pernah pakai tanpa touch up lagi dari jam 11 siang hingga jam 8 malam, si produknya tetap stay meskipun udah aku buat untuk makan. 


Pilihan shadenya juga sangat banyak, dan sangat cocok untuk daily maupun untuk makeup berat dengan harga di bawah Rp 20.000. So, Buy or Bye? Buy. 


PINKFLASH WATERPROOF EASY EYELINER


Produk terkhir yang akan aku review yaitu eyeliner.  Seperti pada umumnya eyeliner, dia juga punya bentuk yang sama seperti bulpoin. Keseluruhan warna baby pink, tidak ada yang unik. Untuk jenisnya sendiri, jenis eyeliner liquid pencil. Bentuk tipnya runcing, fleksibilitasnya tidak terlalu keras atau terlalu fleksibel. Jadi sangat mudah pengapplyannya. Secara kepekatan produk, PinkFash ini sangat bagus. Hitam pekat. 


Untuk ketahannannya sendiri, menurutku agak tidak sesuai seperti namanya, waterproof. Memang waterproof, ketika terkena air, tidak akan luntur, namun ketika digosok, produk ini sudah bisa dihapus. Tapi sangat cukup untuk daily use. 


Untuk harganya sendiri tidak jauh dari Rp 20.000. So, guys you will Buy or Bye? Buy.

Itu dia beberapa produk PinkFlash yang bisa jadi referensi kamu untuk menjadikannya salah satu koleksi harian kalian. Menurut kalian shade mana yang jadi favorite kalian? Atau produk mana yang kalian inginkan untuk aku review disini? Leave it on comment!!!





No comments:

Powered by Blogger.