[Day1] A Day In My Life; Blog Version

March 23, 2023


 Halo hai readers!


Ketemu lagi nih di bulan ramadan tahun 2023. Setelah challenge ramadan 2022 gagal dipertengahan jalan, kali ini aku balik lagi nih. Yakin balik lagi? Harus. Susah banget ya konsisten? Nggak sih, lebih ke males aja nggak sih? Hahahaha. 


Tahun kemaren itu maunya kayak yang istirahat panjang gitu. Kalian tahu ngga sih, challenge BPN kali ini, seru loh. Kalau tahun-tahun kemarin temanya sudah ada template setiap harinya, di tahun ini BPN membawa tema sesuai niche blog kita masing-masing loh. Apa saja? 


Ada travel, beauty, lifestyle, parenting, techno, dan financial. 


Sesuai niche blog aku lifestyle, so BPN challenge 2023 kali ini aku mengambil tema lifestyle dengan membawakan topik-topik menarik. 


Dan topik hari pertama ini adalah a day in my life; blog version. Nah biasanya kan kita sering lihat a day in my life melalui youtube, tapi pernah gak sih baca a day in my life melalui blog? Aku kira ada, tapi tidak sebanyak yang biasa kita lihat di youtube bukan? Jadi aku ingin membawa imajinasi kalian dengan kegiatanku dalam sehari.


Mari kita mulai a day in my lifeku dimulai dari tanggal 22 maret pukul 18:00 hingga 23 maret pukul 18:00. 


Di tanggal 22 Maret 2023 puku 18:00, kegiatanku dimulai dengan ibadah, lalu setelah ibadah yang aku lakukan pada saat itu adalah menulis sambil makan. Hiyaaa mulai kan nggak bisa fokus satu hal dulu. Jadi di waktu-waktu sekitar 18:20 itu aku melakukan kegiatan menulis. Apa sih yang ditulis? Sedangkan blog saja sampai berdebu dianggurin. Jadi dari awal bulan maret 2023 itu, aku teken kontrak untuk menulis di platform fizzo. Kalau kalian belum tahu apa itu fizzo, sini aku jelasin sedikit. Jadi, fizzo itu adalah platform baca yang berisi novel dan juga manga. Sejujurnya nggak terlalu suka platform ini, karena mostly ceritanya 18+ tapi tenang cerita yang aku unggah disana aman kok untuk range usia 16+. Kalau kalian ingin membaca karya ku, ini dia Eccedentesiast. Nah kadang, disela-sela mengerjakan itu, aku kadang suka main hp. Ini kenapa gak bisa di skip sih? Setelah itu sekitar jam 19:00 aku ibadah di rumah, gak ikut tarawih hari pertama hehehe (jangan ditiru ya). Lanjut sampai selesai nulis jam 20:00 sekian. Habis itu ngapain sih? Balik lagi main hp. Entah itu ngegame, nonton drama, atau nonton youtube sampai sekitar jam 21:00 mata udah nggak bisa ditahan dan pergi tidur. 


Pasti pada heran kan kenapa bisa tidur cepet? Aku pribadi tipikal orang yang gak bisa begadang. Sekalinya begadang paling karna ada hal yang harus diselesaiin. Lanjut sekitar jam 3:00 pagi bagun untuk sahur. Setelah sahur biasanya untuk menunggu waktu ibadah shubuh, terkadang aku nonton atau nggak lanjut nulis gitu. Lalu jam 5:30-6:00 melakukan tugas sehari-hari cuci piring, nyapu dan lain sebagainya. Setelahnya, jam 6:00 hingga 7:30 get ready untuk bekerja. Jam 8:00-16:00 bekerja. Kadang di sela-sela kerja juga aku masih menyempatkan untuk menulis. Seperti menulis challenge kali ini. Iya kejar tayang hehehe. 16:30-18:00 hingga waktu berbuka yang aku lakukan hari ini adalah, mandi dan menghabiskan waktu ngabuburit dengan menulis dan do with my phone. Entah itu scroll sosial media, ngegame dan yang lainnya. 


Kalau ditanya kok gak melakukan kegiatan  ibadah ramadan sih? Nggak butuh di showing up juga kan ya. Oh iya aku pribadi tipikal orang yang life cyclenya terjadwal. Sudah bisa dipastikan kegiatannya itu-itu saja. Kalau pun ada yang berubah, berarti pasti ada kegiatan tambahan yang bukan rutinitas. 


Ya itu dia a day in my life as mononton person. Ada yang bisa mengalahkan monontonnya hidup aku? Bagi kisah kalian di kolom komentar ya.

No comments:

Powered by Blogger.