[Day3] Aplikasi Favorit

March 25, 2023


Dalam keseharian, ponsel pasti menjadi salah satu barang yang paling sering kita gunakan. Dalam satu genggaman, kita bisa melakukan pekerjaan, menghilangkan penat, atau yang lain. 

Kita pasti punya dong berbagai macam aplikasi yang ada di ponsel kita masing-masing. Nah pernah iseng check ngga dari aplikasi mana saja yang sering kalian gunakan?

Di sini aku akan ngasih tahu kalian, aplikasi-aplikasi apa saya yang sering aku gunakan. Aplikasi-aplikasi dibawah ini aku urutkan berdasarkan aplikasi yang paling sering aku gunakan hingga yang jarang aku gunakan tapi masih dalam kategori favorit. 

1. YouTube

Hampir setiap hari, aplikasi ini aku buka. Terkadang walaupun hanya sekedar scroll  
dan memilah-milah konten mana yang akan aku tonton nanti. YouTube menjadi peringkat pertamaku dalam menggunakan ponsel. Biasanya aku menonton content creators favoritku. 

2. Wattpad

Platform baca satu ini mungkin sudah familiar ditelinga kalian. Ya, dari wattpad aku sering baca karya-karya bagus disana. Biasanya platform ini sering aku baca ketika menjelang tidur. Gak perlu banyak-banyak ketika baca. Cukup satu bab sebelum tidur hehe.

3. Webtoon 

Ini pasangannya sih, kalau ada wattpad pasti ada webtoon. Ini juga jadi salah satu aplikasi favorit ketika rasa bosan melanda. Kalau ditanya suka manga atau anime, jawabannya enggak. Aku hanya menikmati cerita-cerita disana. 

4. Snapchat

Ada nggak sih dari kalian suka menggunakan Snapchat untuk chatting? Jujur saja, aku suka cara kerja aplikasi ini. Dari mulai notifikasi yang muncul ketika kamu atau orang lain melakukan screen record atau screen capture. Lalu sistemasi pesan akan terhapus otomatis. Tapi kita bisa mengaturnya dengan mengubah menjadi 24 jam setelah dibaca atau kalau mau tersimpan lama, kita bisa save pesannya. Aku kira Snapchat ini yang paling nyaman untuk chat dengan orang baru. 

5. Game Fruit Diary

Fruit Diary adalah satu-satunya game yang aku mainkan di sela-sela waktu. Kalian tau candy crush kan? Nah Fruit Diary ini sama dengan candy crush. Selain online, game ini juga bisa offline loh. Game santai tapi kadang bisa bikin kesel kalau ga berhasil melewati level berikutnya.

6. Duolingo

Ada diantara kalian yang suka belajar bahasa lewat duolingo ini? Aku suka menggunakan aplikasi ini. Walaupun terkadang ada yang tidak sesuai. Tapi sejauh ini, aku sangat terbantu dengan penambahan kosa kata. 

Itu dia beberapa aplikasi yang menjadi favoritku. Kalau kalian bagaimana?

No comments:

Powered by Blogger.