[Day4] Kebiasaan-kebiasaan untuk Membangun Produktivitas

March 26, 2023





Hi Readers!

Welcome to my personal blog lagi

Di sini ada yang kesulitan dalam urusan produktivitas sehari-hari? Mau produktif tapi gagal terus. Ada aja hal yang bikin kamu jadi kehilangan semangat produktif. Kalau sudah kena trigger hal-hal yang bikin kita malas, seterusnya bakal bikin kita malas untuk melakukan aktivitas-aktivitas lainnya bukan? Jangan khawatir, aku punya kebiasaan-kebiasaan atau habits yang sudah aku terapkan dalam kehidupanku untuk membangun produktivitas. Kalian bisa mencoba salah satu dari habitsku.

1.      Being Morning Person

Ini salah satu kunci yang ngaruh banget di aku. Bangun pagi bisa bikin otak kita fresh. Gak hanya otak, tapi fisik juga jadi lebih sehat. Biasanya aku bangun antara jam 05:00-06:00 pagi. Tidak lebih dari itu. Kenapa? Karna di jam-jam itulah hari-hariku dimulai. Gak harus di jam itu juga, kalian bisa mengikuti untuk jadi manusia pagi. Yang penting menurutku jangan sampai jam 07:00 pagi untuk bangun karena sudah beda suasananya. Kalau kamu susah bangun pagi, buat alarm setiap 15/20 menit sekali. Coba kalian terapkan bangun pagi selama satu minggu, dan lihat apa perbedaan yang terasa dalam diri kamu.

2.      Self Quick Care Time

Kalau kalian sudah bangun pagi, pastikan kamu punya waktu sebentar untuk diri kamu sendiri sebelum mulai beraktivitas. Bisa dengan olahraga ringan seperti yoga, atau sekedar memanjakan diri dengan perawatan yang biasa kamu lakukan.

To Do List

Bagiku menyusun daftar aktivitas harian itu sangat membantu produktivitas. Dengan tertatanya kegiatan kita sehari-hari beserta waktu yang menyertainya, aku jadi bisa menggunakan waktu harianku semaksimal mungkin. Dan tentunya dengan adanya daftar kegiatan harian, aktivitas apapun tidak akan terlewat.



No comments:

Powered by Blogger.