[Day5] Apa yang aku lakukan sebagai ISTJ

March 27, 2023





Masih tren MBTI? Kayaknya MBTI ini booming di tahun 2021/2022 ngga sih? Sedikit informasi Myers-Birggs Type Indicator (MBTI) adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur kecerdasan individu, bakat dan tipe kepribadian seseorang. Psikotes ini dibentuk bertujuan untuk menjelaskan teori Carl Gustav Jung.


Entah kebetulan atau tidak, setelah ngobrol-ngobrol dengan beberapa teman yang memiliki MBTI yang berbeda-beda, aku jadi tahu kebiasaan atau kegiatan yang berbeda-beda sesuai MBTI mereka. 


Kalau kalian tahu, MBTIku adalah ISTJ (Introverted, Observant, Thinking, and Judging). Nah kalau kalian bisa lihat, satu persatu pasti sudah bisa menebak kebiasaan dan juga kegiatan apa yang aku lakukan. Nah, berikut ini aku akan berbagi kegiatan yang aku lakukan sebagai ISTJ.


  1. Diam di rumah

Dari awal saja sudah introvert, pasti dong sering menghabiskan waktu di rumah. Yap. Benar. Aku tipikal orang yang paling males untuk keluar rumah. Apalagi kalau harus bertemu banyak orang, seperti nonton konser misalnya. Itu akan sangat menguras energiku. Diam di rumah bukan berarti aku nggak ngapa-ngapain. Di rumah aku sering melakukan kegiatan seperti bersih-bersih rumah. Melakukan pekerjaan rumah adalah salah satu caraku agar tidak bosan.


    2. Membaca

Ya, sudah pasti. Aku pasti sering banget mention ini dimana-mana. Mulai dari hobi membaca inilah yang menjadi kegiatanku sebagai seorang ISTJ. 


    3. Jalan-jalan/kulineran


Walaupun aku tipikal homey person, bukan berarti aku gak keluar sama sekali. Tetap saja kok, aku masih suka pergi keluar seperti jalan-jalan atau kulineran. Tentunya aku lebih memilih tempat yang sepi ketika memilih destinasi untuk jalan-jalan. Kalau untuk kulineran sih, nggak ada batasan mau ramai ataupun sepi. 


    4. Merawat hewan peliharaan


Ini salah satu kegiatanku yang sekaligus hiburan sih. Aku punya 2 kucing dan 1 hamster. Nah, kalau untuk kucing, aku hanya merawat mereka nggak terlalu intense. Biasanya sih mama. Karena 2 kucing aku ini lebih dekat ke mama dari pada aku. Kalau untuk hamster sendiri, memang aku yang ingin memelihara. Sebab nggak terlalu susah juga sih. 


    5. Menonton


Siapapun pasti banyak yang punya hobi nonton, bukan? Sama seperti aku, aku juga sering banget menonton berton/ton film atau series atau juga drama. Banyak banget yang sudah aku tonton. Menonton jadi salah satu kegiatan aku ketika jenuh melanda. 


Sebenarnya masih banyak hal-hal yang aku lakukan sebagai ISTJ. Tapi kegiatan-kegiatan diatas adalah gambaran besar kegiatan yang sering aku lakukan sebagai ISTJ. 

No comments:

Powered by Blogger.