Iemīlēties | Ngabuburit Ramadan Dengan Baca Wattpad

March 16, 2024
Personal Picture

Halo halo hai pembaca wfanda sekalian! Wihh agak heboh rupanya openingnya. Well, si penulis suka-suka update ini mau ngajakin kalian ngabuburit dengan baca novel di wattpad. 

Kalian kalau ngabuburit suka ada di tim mana, scroll tiktok, jalan-jalan, atau baca novel? Kalau aku pribadi sukanya ngabuburitnya di rumah aja. Maklum ya jam segitu tuh tubuh udah letih lesu lunglai hehehe. Belum lagi pulang kerja, dari pagi kerja, pulang sore udah auto pengen rebahan. Mana keburu ngabuburit ke luar. Jadinya di rumah aja sambil main hp. Banyak hal yang bisa dilakuin dengan ponsel kita untuk ngabuburit. 

Salah satu contohnya, ngeblogging, scroll sosial media, nonton series atau film, baca novel, dan masih banyak lainnya. Nah, kalau kalian sudah mengenal aku dari lama, pasti tahu hobinya ke arah mana? Yup membaca dan menulis. Dari hobi itu, aku tuangkan tulisanku dalam media seperti blog ini serta menciptakan dunia fantasi dengan karakter-karakter yang dibumbui frasa elok di dalamnya. 

Aku mengamati banyak hal, bagaimana musik dapat menyentuh kalbu dan tulisan dapat menggerakkan hati dan pikiran. Aduh jauh amat ya ngedeskripsiinnya, hehehe. Ngga kok, beneran kita punya tubuh merespon hal-hal seperti itu memang benar adanya. Bagaimana musik bisa jadi benang merah penghubung antara perasaanmu lalu tulisan bisa jadi benang merah penghubung pikiranmu. 

Aku ngajakin kalian ngabuburit ramadan dengan membaca novel di wattpad. Banyak sekali karya di sana yang bisa kalian baca untuk menghabiskan waktu. Aku mau merekomendasikan ke kalian nih salah satu karya aku yang masih hangat baru aku posting. Etdah promosi ceritanya? Hehehe sekalian. 

Personal Picture

Jadi cerita yang berjudul Iemīlēties ini sebenarnya draft dari tahun lalu tapi karena kena writer block jadinya gak pernah dilanjut lagi. Sampai pada akhirnya di tahun ini muncul semangat lagi nih buat ngembangin ceritanya. Iemīlēties ini cerita tentang apa sih? 

Aku singgung sedikit ya mengenai judulnya, Iemīlēties dalam bahasa Latvian artinya jatuh cinta. Kenapa bisa ambil judul dengan bahasa asing itu sih? Ok, mengingat karya aku sebelumnya dengan judul Eccedentesiast (Bisa baca di sini) yang punya latar belakang Latvia, aku jadi pengen ngembangin draft tahun lalu dengan latar belakang Yunani kuno. Terus cari-cari judul pakai bahasa Latvian deh. Nah, setelah ngembangin plot dan kerangkanya Iemīlēties cocok untuk dijadikan judul karya aku yang ini. 

Iemīlēties, bercerita tentang kehidupan seorang lady yang kotanya dijarah dan merubah kehidupannya sebagai seorang budak. Selama menjadi budak, wanita bernama Olea ini dipertemukan dengan salah satu prajurit yang ikut menjarah kotanya. Hubungan mereka yang terbentuk secara tidak sengaja menjadikan sebuah hubungan antara tuan dan budak yang penuh ketegangan hingga melibatkan perasaan. 

Kalian bisa baca satu episode saja untuk merasakan bagaimana cerita ini di bangun. Baca di sini. Karena karya ini masih ongoing, jadi bisa intip sedikit. Aku pengen tahu, menurut kalian gimana pendapat kalian untuk satu episodenya. Jadikan membaca sebagai teman ngabuburit kamu ya!!

No comments:

Powered by Blogger.