Skincare Rutin Untuk Ramadan | Lawan Kulit Kering Dengan Theraskin



Marhaban Ya Ramadan! Sudah memasuki puasa ke berapa sih sekarang? Saking sibuknya sampai lupa sudah menjalankan puasa ke berapa. Yaaa, berapapun itu semoga lancar sampai penghujung ramadan. 

Kalau di bulan ramadan gini, kulit kita juga ikut puasa. Puasa dari dalam maksudnya. Nutrisi yang masuk gak sebanyak hari-hari biasanya. Tapi, ini bagus sebagi detox selama ramadan Readers. Selain nutrisi dari dalam ada nutrisi dari luar dengan menyuplai nutrisi menggunakan skincare

Untuk para perempuan terutama, problematikanya pasti kalau gak kulit kering ya kusam. Belum lagi masalah kulit lainnya seperti jerawat. Bikin kesel gak sih? Makin kesel lagi kalau wajah kita sedang bermasalah pas mendekati lebaran. Wahh bikin darah tinggi! Yang maunya tampil cantik jadi insecure gara-gara problem diwajah kita. 

Aku sebagai pengguna skincare aktif lumayan picky untuk urusan produk skincare. Karena tipe kulit aku itu kering sensitif. Gak sembarang brand cocok dikulit aku. Dari dulu aku pake skincare dari produk jepang namanya Hadalabo mulai dari facial wash sampai moisturizer. Untuk serum dan sunscreen aku pakai dari produk korean brand atau gak produk lokal. 

Tipe kulit aku memang cocok dengan skincare brand dari korea ataupun jepang. Makanya aku jarang explore brand local. Untuk brand local sendiri yang cocok dan pernah aku coba dikulit aku sejauh ini cuma wardah, skintific, dan the originote saja. Yang lain belum aku coba karena masih maju mundur takut gak cocok. Sepicky itu memang. 

Perawatan wajah dari awal seharusnya kita perbaikin dulu skin barrier kita. Istilahnya mah kita pupuk dulu biar subur, baru setelahnya penggunaan skincare bakal lebih bekerja dengan baik. 

Kunci kulit sehat selama ramadan tuh simple sebenernya, minum air putih yang banyak itu sudah cukup. Siapa sih yang gak mau kulitnya shining shimmering splendid? Mau tampil sempurna saat lebaran nanti bukan? 

Tips kulit glowing dan melembabkan

1. Stay hydrated 

Kalau kulit kita kurang air juga bisa menimbulkan masalah loh. Bisa jadi kulit kering dan pecah-pecah. Bahkan bisa kelihatan kusam. Selama ramadan memang asupan air kita agak berkurang nih. Tapi bisa kita ganti nanti pas berbuka dengan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh. Ingat! Air putih, bukan kopi atau minuman perasa lainnya. Aku punya trick nih untuk minum air agar cukup dan gak ngerasa penuh di perut. Minum airnya pake rumus jam, sehari kan ada 24 jam kita bagi sesui berat badan kita. Normalnya orang dewasa itu butuh 2 liter per harinya. Jadi kita bagi 24 jam dengan 8 gelas perhari. Hingga kita dapat 2-4 + 2, 2 gelas per 4 jam sekali ditambah 2 gelas terakhir sebelum tidur. Kalau mau lebih juga gak apa-apa. 

2. Moisturizing And Protecting

Skincare yang gak boleh di skip adalah moisturizer dan sunscreen. Menurutku sudah cukup menggunakan moisturizer dan sunscreen lalu skip skincare lainnya. Ini gunanya agar kulit kita balance. Kalau pagi cukup pakai moisturizer dan sunscreen. Kalau malem baru pakai skincare lengkap. Ini berguna untuk kontrol minyak kita juga loh. Sunscreen di sini jadi proteksi kulit kita dari sinar UV. 

3. Makan Sayur dan Buah

Kunci kulit glowing dan melembabkan itu dari sayur dan buah juga. Terlebih yang mengandung vitamin C dan E. Ini ngebantu banget untuk meregenerasi kulit kita agar tampak sehat. 

4. Tidur 8 Jam Sehari

Tidur, bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Kurang tidur bisa membuat kulit kita tampak kusam, lelah, dan tidah fresh. Untuk itu kita harus tidur selama 8 jam sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat. Aku pribadi tipikal orang yang tidur 8 jam secara umum. Mulai dari jam 9 malam atau jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Mau sesibuk apa aku pasti usahain gak begadang. 

Theraskin Kosmetika 

Theraskin merupakan produk lokal yang sudah dikembangkan sebagai medical skincare brand pilihan pakar dermatologi sejak 2011 untuk memenuhi kebutuhan skincare di klinik dokter dan apotek di berbagai penjuru Indonesia. Didukung tim yang inovatif, Theraskin menawarkan rangkaian produk skincare dan body care yang efektif, aman dan halal dengan harga terjangkau.


Kenapa harus memilih Theraskin Kosmetika? 

  1. Dikembangkan bersama dokter kulit

    Jangan diraguin lagi kalau sudah bersama sang ahlinya. Semua formulasinya sampai dengan tekstur sudah diuji klinis.

  2. Varian yang lengkap

    Theraskin Kosmetika sudah menjawab keluhan para penderitanya. Mulai dari kulit kering, pori-pori besar, berjerawat, penuaan, hingga flek. Untuk itu produk mereka sudah lengkap sesuai kebutuhan kulit kita.

  3. Tersertifikasi

    Jangan ragu jangan risau, produk mereka teregristrasi BPOM dan bersertifikat halal. Jadi sudah dijamin aman untuk digunakan. 

  4. Harga yang affordable

    Murah tapi gak murahan, ya Theraskin Kosmetika. Untuk formula yang bagus, produk mereka juga cukup ramah dikantong untuk segi ukuran produk skincare

Rekomendasi Theraskin Kosmetika Untuk Kulit Kering

Perfect Glow Series





Perfect Glow Series merupakan rangkaian skincare wajah untuk kulit kusam dan kering. Produk varian ini mengandung hero ingredient Niacinamide dan Licorice yang merupakan bahan aktif untuk mencerahkan kulit kita. Selain itu membuat kulit tampak lebih sehat dan kenyal.

Kandungan dalam perfect glow ini ada Alpha Arbutin yang membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot. Lalu ada Niacinamide & Licorice yang membantu untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Terakhir ada Phyllantus Emblica Fruit Extract sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit. Harga 

Harga satu paketnya sekitar Rp 204.250 loh! Ada apa aja? Ada facial wash, toner essence, brightening serum, spotless serum, dan face cream. 

Selain produk Perfect Glow Series, mereka punya varian lain seperti Oil Control Series, Advanced Acne Series, Normal Series, Anti Aging Series, dan Sensitive Series. Untuk mendapatkan produknya, kalian bisa beli di website resmi mereka theraskin.co.id dan di official marketplace mereka. 

Selamat mencoba!!

No comments:

Powered by Blogger.