3 Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

April 09, 2024



Selama bulan ramadan, kita pasti berlomba-lomba untuk cari pahala. Karena bulan baik, tentu saja kebaikan sekecil apapun akan terasa berkah dan pahalanya. 

Kalau sudah begitu, kegiatan yang bermanfaat pasti banyak sekali di bulan ramadan. Banyak kegiatan sosial yang bisa kita lakukan. Bisa kita lakukan seorang diri atau dilakukan bersama-sama. 

Ngomongin soal kegiatan sosial nih, sebenarnya selain di bulan ramadan pun pasti ada. Hanya saja yang lebih kesorot ya ketika bulan ramadan tiba. 

Ada 3 kegiatan sosial di bulan ramadan yang bisa kamu coba. Apa saja itu? 

1. Tadarus Al-quran

Membaca Alquran memang tidak perlu nunggu di bulan ramadan. Tapi di rumah kita bisa tadarus bersama-sama, seperti tetangga. Dari tadarus alquran, kita bisa memperbaiki ngaji kita bersama.

2. Bagi-bagi Takjil

Salah satu kegiatan sosial paling umum yang sering kita jumpai di jalan adalah bagi-bagi takjil. Kegiatan ini bisa kita lakukan bareng keluarga, rekan kerja, ataupun teman. 

3. Sedekah

Kegiatan sosial yang bisa kita lakukan saat ramadan adalah sedekah. Sedekah bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan siapa saja. Dengan bersedekah, kita juga bisa bangun silahturahmi antar sesama. 

Itu dia 3 kegiatan sosial di bulan ramadan yang bisa kita lakukan.

No comments:

Powered by Blogger.