Tips Berpuasa di Bulan Ramadan Anti Bosan

April 08, 2024



Ngomongin tips berpuasa nih, pasti gak jauh-jauh dari bagaimana cara agar tubuh fit selama puasa, bagaimana agar tubuh tidak letih dan lesu, dan hal-hal yang menyangkut kesehatan tubuh lainnya. 

Tapi pernah gak sih kalian kepikiran buat nyari, gimana yah selama berpuasa agar pikiran gak jenuh. Kadang nih otak kalau ga di asupan, bawaannya ngantuk mulu. 

Karena puasa udah mau habis nih, aku gak akan bagi tips berpuasa agar kuat atau yang berbau ketahanan puasa. Di sini aku akan bagi asupan bacaan biar gak jenuh  untuk puasa ini atau puasa tahun depan hehehehe. 

Diantara kalian pasti sudah tahu platform wattpad bukan? Nah aku punya 2 rekomendasi bacaan yang menurutku ceritanya itu seru. Satu karya kak Ifa dan satu lagi karya kak Gina. 

Karya kak Ifa ini yang sudah aku baca sampe beres itu judulnya Tündérrózsa-Mawar Peri. Ceritanya punya latar belakang Tata, Hungaria. Menceritakan tentang kisah pertemanan dari masa kecil dengan janji yang mereka buat di waktu dewasa. Kisahnya manis, tidak banyak cringe. Apalagi dalam cerita, kita seolah dibawa jalan-jalan di negara Hungaria. Konfliknya juga ringan, jadi enak buat dibaca. 

Karya berikutnya milik kak Gina, judulnya Garis Singgung. Cerita ini kenapa menarik buat aku, karena ceritanya relate dengan masa-masa sekolah dulu. Gemes deh jalan ceritanya. Menceritakan kehidupan anak smp dan perjalanan hidup kedua tokoh hingga menikah. Cerita yang dibawa kak Gina ini beneran ngajakin kita untuk nostalgia. 

Aku gak akan jelasin secara gamblang karena menurutku lebih baik langsung intip saja karya mereka. Dari situ pasti kalian ngerti dan sependapat denganku, kenapa aku merekomendasikan cerita itu pada kalian. 

No comments:

Powered by Blogger.