Ajakin Foreigner Ke Kota Kecil | Tempat Wisata Favorit di Kampung Halaman

April 09, 2024


Kalau ditanya tempat wisata favorit di kotaku, pasti jawabannya gak tahu. Beneran, gak salah kok. Karena pada dasarnya aku jarang keluar rumah untuk main, ya otomatis aku gak tahu info tentang tempat wisata atau tempat-tempat yang lagi happening

Paling-paling nih dapat informasinya dari tiktok lagi, tiktok lagi. Tiap kali temen dateng ke Mojokerto, aku sebagai tuan rumah udah pasti paling males hahahaha. Bukannya gimana-gimana, tapi mau diajak kemana? Mentok-mentok nih ke kafe lagi kafe lagi. Udah paling aman pokoknya. 

Kalaupun disuruh nemenin ke Trawas atau Pacet, aku juga gak mau jauh-jauh. Duh! Maaf kesannya kayak males didatengin tamu. Tapi beneran bingung diajak kemana. 

Ini terjadi beberapa bulan yang lalu, salah satu temanku dari Malaysia datang ke Indonesia. Jujur agak stress mikirin dibawa kemana nih orang dikota kecil ini. Sampe pada akhirnya aku minta ketemuan aja di Surabaya, yah setidaknya aku punya gambaran gitu loh kalau di Surabaya. 

Tapi beliau ini mintanya di kotaku saja. Ya sudah aku mengalah demi tamu hehehe. Saat itu begitu beliau bermalam di Surabaya dan keesokan paginya baru berangkat ke Mojokerto, aku udah prepare buat beliau rekomendasi tempat menginap selama di Mojokerto. Kebetulan saat itu bukan weekend jadi aku bisa ketemu temanku ini saat malam hari, sepulang kerja. 

Paginya aku suruh beliau ini naik TransJatim agar lebih nyaman dari pada naik kereta. Begitu tiba, beliau eksplor sendiri kota kecil ini. Tahu gak, beliau keliling kemana? Ke Trowulan. Iya ke tempat museum dan candi-candi itu. Beliau suka sejarah dan kebetulan agama beliau ini hindu, jadi relate lah sama apa yang ada di Trowulan. 

Malamnya baru kita ketemu di salah satu kafe di Mojokerto. Tetep yah kafe lagi, kafe lagi hahahaha. Yahh mau gimana lagi, saat itu aku juga udah kepalang capek jadi mau yang dekat-dekat saja. 

Problematikanya kalau foreigner datang ke kota kecil ya gitu, bingung sendiri. Tapi secara keseluruhan beliau enjoy kok dateng ke sini. Mungkin lain kali kalau ada teman foreignerku yang lain datang berkunjung, aku bakal lebih siap segala hal deh. 

No comments:

Powered by Blogger.