[DAY-07] Setting Goals 2021

April 19, 2021
Picture By Pinterest

Setiap akhir tahun, aku selalu menuliskan resolusi atau target untuk tahun berikutnya. Meskipun tidak semua dapat tercapai, setidaknya ada beberapa yang bisa terselesaikan. Di tahun 2020 lalu, target yang aku tuliskan hampir tidak dapat aku selesaikan semuanya akibat pandemi. Hanya 1 target yang dapat terselesaikan. Pada akhirnya target yang tertinggal di tahun tersebut kembali aku gabung dengan target yang ingin kucapai di tahun 2021 ini. Tentunya ditambah goals  yang baru. 

Sebenarnya kebanyakan setting goalsku ini berkaitan dengan traveling dan karena pandemi ini masih berlangsung, akan jadi PR buat aku ditahun yang akan datang hingga pandemi ini berakhir.

Kali ini, untuk Setting Goals 2021 aku akan menargetkan untuk melakukan aktivitas yang bisa aku lakukan di saat pandemi. Apa aja sih?

1. Menguasai 3 Bahasa 

3 bahasa yang ingin aku kuasai yaitu bahasa Spanish, bahasa isyarat, dan bahasa German. Kenapa aku pilih bahasa tersebut? Yang pertama bahasa Spanish adalah salah satu bahasa yang paling mudah untuk dipelajari di dunia. Ketertarikanku mengenai bahasa ini yaitu tata cara pengucapannya yang hampir sama dengan bahasa kita. Alphabetnya sama pengucapannya dengan alphabet kita. Hanya saja ada beberapa alphabet yang berbeda cara pengucapannya. Selain itu ketika aku mendengarkan bahasa Spanish ini, menurutku ada vibe seksi ketika diucapkan. Kedua ada bahasa isyarat, alasan aku memilih bahasa isyarat untuk aku kuasai yaitu bahasa ini adalah bahasa yang menurut aku unik, punya sisi kharisma yang menarik. Tanpa berbicarapun kita dapat berkomunikasi dengan baik Yang terakhir ada bahasa German. Alasannya simple, karena bahasa ini termasuk bahasa yang sangat sulit bagiku untuk dipelajari dan aku mau mematahkan stigmaku ketika belajar bahasa yang sulit agar kedepannya ketika aku ingin menguasai bahasa baru yang sulit aku akan termotivasi untuk mempelajarinya. Ada yang ingin tau ga sih bagaimana aku bisa mempelajari berbagai bahasa dengan mudah? Kasih tau aku ya... Nanti akan aku bikinkan tips di postingan khusus untuk membahas ini.

2. Menyelesaikan Karya Tulis 

Ini juga salah satu PR  yang numpuk di draft. Aku ingin setidaknya menyelesaikan beberapa karya tulis agar bisa aku kirimkan ke publisher. Ya, aku ingin mencetak bukuku sendiri. Berharap bisa konsisten untuk menyelesaikannya nih.

3. Menaikkan Berat Badan 

Aku termasuk orang yang sangat susah untuk menaikkan berat badan. Memang kalau dilihat dari Gen sudah sangat jelas, tidak ada yang gemuk dalam keluargaku. Tapi setidaknya aku ingin menaikkannya walaupun hanya sedikit. Untuk apa sih? Kan biasanya pada pengen buat nurunin berat badan. Bagiku ya untuk alasan kesehatan pastinya. Insecure? Tidak. Seseorang pernah mengatakan padaku seperti ini, 
Kamu orang Asia, yang notabenya memang bertubuh kecil. Kamu cantik bukan dari fisik, tapi dari hati dan pola pikir kamu. Ketika orang lain tidak suka dengan penampilan kamu, jangan sedih. Kamu hanya perlu mendengarkan orang yang tidak menilai kamu dari penampilan kamu. Mengapa kamu harus mendengarkan ribuan orang yang tidak suka dengan penampilanmu dibanding dengan 1 orang yang melihatmu apa adanya? Apakah kamu hidup untuk ribuan orang tersebut? Tidak bukan?'
Itu dia Setting Goals 2021  yang ingin aku capai dan saat ini tengah berlangsung. Kalau kamu apa nih target yang ingin kamu capai di 2021 ini?

No comments:

Powered by Blogger.