Tren Pound Fit, Olahraga Favorit Anak Muda Cocok Untuk Menjaga Kesehatan Saat Ramadan

March 13, 2024

Pasti di antara kalian sudah tahu tentang olahraga Pound Fit atau kalian adalah salah satu orang yang menjadikan Pound Fit sebagai aktivitas kebugaran tubuh. Aku sendiri mengenal Pound Fit ini di akhir-akhir tahun 2023 karena sering banget lewat di sosial media dan pernah lihat di alun-alun. 

Pound Fit muncul pertama kali di tahun 2011 di Amerika. Pencetusnya ialah Kristen Potenza dan Cristina Peerenboom. Mereka adalah pemain drum dan atlet. Sedangkan di Indonesia sendiri mulai masuk di tahun 2016 Pound Fit ini apa sih? Nah, untuk kalian yang belum tahu olahraga ini, sini aku kasih tahu sedikit. 

Jadi, olahraga Pound Fit adalah olahraga kardio yang fokusnya untuk membakar kalori. Apa bedanya dengan olahraga-olahraga kardio lainnya? Olahraga Pound Fit lebih fokus untuk menjaga kalori tubuh. Maka dari itu banyak banget orang-orang yang menurunkan berat badan melalui olahraga ini. 

Dibandingkan dengan olahraga kardio lainnya, Pound Fit ini tidak seberat itu. Alat yang digunakan adalah Ripstix, sejenis stik drum yang sudah dirancang untuk olahraga. Gerakannya pun beragam dan tidak sulit untuk diikuti dipadu dengan musik pilihan. Jadi tidak akan bosan. Apalagi olahraga ini banyak digandrungi anak-anak muda. Makin seru dilakukan bareng temen-temen.

Kalau di bulan ramadan, kita pasti menghindari olahraga yang berat bukan? Cara menjaga kesehatan tubuh saat ramadan, salah satunya dengan olahraga Pound Fit. Tinggal kita sesuaikan saja gerakannya sesuai kebutuhan kita. Manfaat dari olahraga Pound Fit ini banyak loh. Selain untuk menurunkan berat badan dengan menjaga kalori, olahraga Pound Fit membantu menjaga keseimbangan, membatu meningkatkan fokus, mengurangi stress, meningkatkan mood dan menjaga kualitas mental, membantu kualitas tidur, dan masih banyak manfaat lainnya. 

Sangat cocok bukan untuk menjaga kesehatan saat ramadan dengan cara yang seru. Jadi, berani coba?

No comments:

Powered by Blogger.