Sup Telur Bisa Jadi Menu Sahur Yang Praktis

March 14, 2024

Para Moms pasti suka bingung cari menu sahur yang enak dan praktis. Secara di jam-jam sahur memang bukan waktu yang pas untuk ngisi perut. Apalagi kalau masakin untuk anak, suka pilih-pilih makanan tuh.

Siapa sih yang di rumah menu berbuka dan menu sahurnya berbeda? Pasti hampir semua begitu. Kalau menunya sama pun, dibuat sahur jadi gak fresh lagi makanannya. 

Oh iya, dikeluarga kalian kalau sahur suka di tim mana, berkuah atau tim yang kering-kering? Kalau di rumah dominan ke tim kering sih soalnya mama suka beli penyetan atau gak goreng-goreng ayam, tempe, telur atau palingan hasil beli lauk sore terus tinggal diangetin. Sudah ketebak bukan mamaku suka cari menu sahur yang praktis-praktis. 

Tapi, aku punya menu andalan praktis untuk sahur sekaligus murah meriah dan rasanya pun enak. Tenang-tenang, bukan yang kering-kering tapi berkuah seperti judulnya hehehe. Oh iya tapi balik lagi sih ini selera aja. Tapi buat kalian yang suka nonton drama korea pasti tahu menu sup telur taoge ini. Yup, aku recreate sup telur taoge koreanya versi indonesianya. Sini, aku kasih tahu resepnya.



Bahan-bahan
  1. Taoge
  2. Telur
  3. Jagung manis (Opsional)
  4. Daun bawang (Opsional)
  5. Tomat (Opsional)
  6. Bawang Putih
  7. Tahu sutra (Opsional)
  8. Cabe rawit (Opsional)
  9. Garam
  10. Gula
  11. Kaldu Jamur (Totole) 
  12. Air

Cara Membuat
  1. Bersihkan taoge, potong tahu sutra dengan ukuran sesuai selera. Cincang halus bawang putih. Potong-potong cabe rawit. Potong daung bawang dan tomat.
  2. Tumis sebentar bawang putih cincang hingga mengeluarkan aroma harum, setelah itu tuang air dan tunggu hingga mendidih. 
  3. Setelah mendidih masukkan taoge yang sudah di bersihkan, lalu tahu sutra, tomat, jagung manis dan telur yang sudah di kocok.
  4. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur, dan cabe rawit yang sudah dipotong. 
  5. Tunggu 3-5 menit hingga dirasa matang, masukkan daun bawang, setelah itu siap di sajikan bersama nasi hangat. Jangan lupa minumnya teh hangat biar nampol. 

No comments:

Powered by Blogger.