[DAY-13] 7 Things That make me happy

Picture by Pinterest

Menurut Seligmen (2002) kebahagiaan adalah keadaan psikologis yang positif dimana seseorang memiliki emosi berupa kepuasan hidup dan juga pikiran dan perasaan yang positif terhadap kehidupan yang di jalaninya. 

Menurut Hurlock (2004) aspek kebahagiaan itu ada tiga, yaitu Acceptance (Penerimaan), Affection (Kasih Sayang), dan Achievement (Pencapaian).

Kebahagiaan tiap satu orang dengan orang yang lain itu pasti berbeda, begitu juga denganku. Lalu apa aja yang paling membuatku bahagia?

1. Bersyukur

Dengan rasa syukur, aku jadi lebih bahagia karena apa yang ada sekarang. Siapa aku dan bagaimana aku. Rasa syukur inilah yang membuatku tidak jatuh dalam rasa insecure.

2. Menulis

Seperti yang pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya [DAY-03] Si Kecil Penuh Harapan menulis adalah caraku untuk membuatku bahagia. Aku bahagia ketika orang lain membaca karyaku. 

3. Bersama orang terkasih

Dengan didekatkan orang-orang yang aku suka akan membuatku bahagia. Mendengarkan canda tawa merekalah yang bikin kebahagiaanku betah seharian. Rasa nyaman bersama orang terkasih memang sebuah kebahagiaan kecil yang selalu aku nanti-nanti.

4. Sehat

Siapa sih yang gak bahagia ketika badan kita dalam kondisi sehat? Kalau badan sehat melakukan segala aktivitas yang kita suka jadi lebih bahagia bukan? Sehat itu prioritas utama.

5.Traveling

Salah satu kebahagiaan tersendiri kalau menikmati kota atau negara dengan budaya yang beragam. Berinteraksi dengan warga lokal, mengetahui budaya baru, mencicipi makanan khas di tempat. Bagaimana? Bukankah menyenangkan?

6. Mencapai keberhasilan

Saat salah satu setting goals berhasil dicapai, rasa bahagia itu benar-benar terasa. Apalagi kita mencapai pencapaian yang sudah di idam-idamkan.

7. Makan Enak

Siapa yang hobi makan disini? Aku akan bahagia ketika menikmati makanan yang aku sukai, terlebih makanan favorit. Salah satu cara bikin mood bahagia nih.

No comments:

Powered by Blogger.